Winong - Bantuan Air Bersih di Dusun Salaman dan Kampung Baru

Bantuan Air Bersih di Dusun Salaman dan Kampung Baru

Winong- Dampak kemarau panjang membuat masyarakat Desa Winong khususnya Dusun Salaman dan Kampung Baru kesulitan mendapatkan air bersih. Air PAM yang ada di Dusun setempat tidak mampu mencukupi kebutuhan air warga setiap hari, untuk itu Kepala Desa Winong, Bpk. Satari berinisiatif menghubungi BPBD Kendal untuk mengajukan bantuan air bersih. 

 

Akhirnya pengajuan tersebut mendapatkan hasil, dengan datangnya 2 tank mobil yang membawa air bersih untuk masyarakat pada 7/10. Masyarakat Dusun Salaman dan Kampung Baru menyambut kedatangan air bersih dengan tertib, sehingga pembagian air bersih kepada warga tersalurkan dengan lancar.

Pada 28/10 BPBD Kendal kembali mengirimkan bantuan air bersih kepada masyarakat Dusun Salaman dan Kampung Baru. Pak Camat Ngampel beserta Kepala Desa dan Pemeritah Desa setempat turut mengawasi pendistribusian bantuan air bersih tersebut. Untuk mengatasi kekurangan air dengan tanpa mengandalkan bantuan, akhirnya Pemerintah Desa dan warga setempat berinisiatif untuk membuat sumur bor yang pelaksanannya di mulai pada hari ini 29/10. Dana yang digunakan untuk membuat sumur bor berasal dari swadaya masyarakat setempat, dan kas PAM Salaman. Pembuatan sumur bor beserta kelengkapannya kurang lebih akan menghabiskan dana sebesar 95 juta rupiah. 

Masyarakat dan Pemerintah Desa setempat berharap agar pembuatan sumur bor ini berjalan dengan lancar dan mampu mencukipi kebutuhan air bersih sehari-hari.


Dipost : 29 Oktober 2019 | Dilihat : 567

Share :