Winong - PENEMUAN MAKAM TUA

PENEMUAN MAKAM TUA

Pertengahan Bulan Februari 2021, seorang warga Dusun Kampungbaru bernamaa Pak Salam Desa Winong melaporkan adanya penemuan makam tua di Dusun Kampungbaru RT 001 RW 001, setelah ditelisik oleh Kadus setempat ternyata makam tersebut adalah Makam seorang Wali. “Makam tersebut merupakan makam dari seorang wali bernama Syekh Syarifudin Yakub Mubarok beliau merupakan tokoh penyebar agama Islam dari kerajaan Cirebon”, ujar Pak Muchtadi Kadus Kampungbaru. Saat ini makam tersebut dibangun oleh warga setempat agar bisa dijadikan sebagai tempat Ziarah.

Indonesia merupakan negara dengan mayoritas masyarakatnya beragama islam. Tak bisa dipungkiri, bahwa peranan para wali yang menyebarkan agama islam hingga ke seluruh penjuru negeri sangatlah besar. Untuk itu, sebagai bentuk syukur dan rasa beterima kasih kepada para wali Allah, umat islam sering melakukan kegiatan ziarah ke makam para wali penyebar agama islam tersebut. Ziarah merupakan kegiatan spiritual masyarakat muslim yang rutin dilakukan sebagai bentuk beribadah kepada Allah SWT.

Pak Lurah Angsori mengatakan bahwa terkait adanya penemuan makam syekh syarifudin, maka harapan kami makam tersebut bisa dijadikan sebuah tempat ziarah khususnya lingkungan Kampungbaru sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri dan dapat meningkatkan pertumuhan ekonomi masyarakat sekitar.

*


Dipost : 15 Maret 2021 | Dilihat : 855

Share :