Winong - Memeriahkan Hari Kemerdekaan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Mengadakan Lomba Anak-Anak di Lapangan Desa Winong.

Memeriahkan Hari Kemerdekaan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Mengadakan Lomba Anak-Anak di Lapangan Desa Winong.

Minggu, 13 Agustus 2023. Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 78 Mahasiswa KKN MIT 16 UIN Walisongo Posko 38 mengadakan lomba anak anak pada hari Minggu 13 Agustus 2023 bertempat di Lapangan Desa Winong. Kegiatan yang bekerja sama dengan pemuda Sarpoh Desa Winong tersebut dimulai dari pukul 08.00 - 11.00 WIB.

Kegiatan tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Nasional Indonesia Raya secara bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Mahasiswa KKN.

"Untuk menumbuhkan rasa semangat dan kerukunan, perlombaan ini semata-mata untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun. Kita harus senantiasa bersyukur atas rahmat kemerdekaan ini", ucap Pakuamudin Muhammad (Mahasiswa KKN MIT 16 UIN Walisongo Posko 38)

Masyarakat dan anak anak Desa Winong sangat antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut. Rangkaian perlombaan yang diadakan diantaranya lomba balap karung, lomba pakai baju, dan lomba pecah air.

Kegiatan perlombaan yang diikuti oleh 168 peserta dari kalangan anak-anak tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, gotong royong, dan kecintaan terhadap tanah sejak dini.

Redaktor: Husna Sifati
Editor: Pakuamudin Muhammad


Dipost : 22 Agustus 2023 | Dilihat : 147

Share :