Winong - KKN MIT ke-18 Posko 74 Desa Winong Lakukan Silaturahmi Sebelum Melaksanakan Program Kerja

KKN MIT ke-18 Posko 74 Desa Winong Lakukan Silaturahmi Sebelum Melaksanakan Program Kerja

Posko 74 Kuliah Keja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-18 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang bersilaturahmi ke berbagai pejabat desa dan tokoh masyarakat di Desa Winong, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal pada Jum’at, (5/7/24). Tujuan kegiatan tersebut guna meminta restu, arahan, dan bimbingan sebelum melaksanakan program kerja di desa setempat.

Silaturahmi dilaksanakan di lima dusun yang terdapat di Desa Winong: Dusun Kampung Baru; Salaman; Krajan Kulon; Krajan Wetan; dan Duren. Kepala Dusun (Kadus) Salaman, Mubarok menjadi kadus pertama yang dikunjungi dilanjut Fitri selaku Kadus Krajan Wetan. Tak hanya bersilaturahim dengan Kadus, namun juga ke tokoh masyarakat, seperti kepala Rukun Tetangga (RT) posko yang ditempati, para kyai, ketua Ansor, ketua Muslimat, ketua Fatayat, ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) & Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan ketua karang taruna setempat.

Terdapat tiga poin yang didapatkan dari kegiatan silaturahmi ini. Pertama, ketika akan mengadakan suatu kegiatan agar selalu konfirmasi ke perangkat desa setempat. Kedua, jangan sungkan untuk bertanya dan meminta saran jika ada kendala. Ketiga, selalu berinteraksi dan mendekatkan diri ke masyarakat. Ketiga poin tersebut menjadi kunci sukses kegiatan yang akan dilakukan kelompok KKN ini.

Salah satu tokoh masyarakat, Zaenuri menyebutkan doa restu orang tua sangat penting dalam menjalankan program kerja selama KKN di Desa Winong. 

“Hubbuhu, Tasiluhu, Du’auhu, mencintai orang tua, tidak menentang petuahnya, dan mendoakan kedua orang tua,” tutupnya.


Dipost : 06 Juli 2024 | Dilihat : 19

Share :