Winong - Mabruk! Milad ke-3 Majelis Dzikir dan Sholawat Nurul Karomah, Organisasi Pemuda NU Desa Winong dan Mahasiswa KKN Sukses Hadirkan Habib Abu Bakar BSA

Mabruk! Milad ke-3 Majelis Dzikir dan Sholawat Nurul Karomah, Organisasi Pemuda NU Desa Winong dan Mahasiswa KKN Sukses Hadirkan Habib Abu Bakar BSA

Sabtu, 5 Agustus 2023 Majelis Dzikir dan Sholawat Nurul Karomah Desa Winong adakan acara perayaan Milad ke-3 tahun, acara tersebut disupport penuh oleh banyak organisasi pemuda Desa Winong, diantaranya: Banser, Ansor, Organisasi Pemuda Sarpoh, Persing (Perengan Sedulur RX-King Winong), KPW (Komunitas Perkutut Winong) Singo Leksono Winong, Para Tokoh Masyarakat, dan Mahasiswa KKN MIT 16 UIN Walisongo Posko 38. Acara yang dihadiri kurang lebih 500 hadirin tersebut, diselenggarakan pada pukul 20.00-00.00 WIB di pelataran Musholla Darul Karomah, tepatnya di Dk. Salaman, Desa Winong, Kec. Ngampel, Kab. Kendal.

"Acara ini bertujuan untuk merayakan Milad ke-3 Majelis Dzikir dan Sholawat Nurul Karomah, serta memperingati HUT RI ke-78 tahun. Tema acara ini adalah Bersama Merajut Kesatuan dan Kesatuan, serta Menciptakan Generasi yang Berakhlakkan Nabi", ucap Nurrudin (Wakil Pemuda Ansor Winong) sebagai ketua panitia acara tersebut.

Acara berlangsung dengan khidmat, Kyai Zainuri membuka acara dan diawali dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Kyai Istakhori. Kemudian, pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Pakuamudin Muhammad (Mahasiswa KKN MIT 16 UIN Walisongo Posko 38), dilanjutkan sambutan-sambutan.

Habib Abu Bakar BSA memimpin pembacaan Maulid Ad-Diba', sementara masyarakat sangat antusias mengikuti acara demi acara.

"Saya minta kepada semua yang hadir untuk senantiasa hikdmat mengikuti maulid ini dengan menghadirkan Rasulullah Saw, semoga Majelis Dzikir dan Sholawat Nurul Karomah bertambah berkah, dan masyarakat semua dilancarkan segala urusannya", ucap Habib Abu Bakar BSA.

Setelah pembacaan maulid, dilanjutkan mauidzotul hasanah oleh KH. Sumarno Mudzakkir dari Semarang.

Sebelum acara berakhir, diselingi dengan ramah tamah yang mana dibagikan beberapa tumpeng kepada hadirin untuk hidangan makan malam. Kemudian, do'a dan penutup oleh KH. Sufa'at (Mukhtasar NU Winong) dan Kyai Rosidi.

Mahasiswa KKN yang terlibat dalam acara tersebut antara lain: Rifkiyatul Inayah dan Dinunah Diyana (sebagai MC Acara), Pakuamudin Muhammad (pembacaan Ayat Suci Al-Quran), Qori Silvi, Anita, Dinda Amaly, Aola Nurjannah, dan Fara Fati Husna (sebagai penyambutan tamu), Ahmad Khanafi, Ahmad Khubbi Sauhi, dan Ibnu Dai Munis (sebagai Dokumenter).

Redaktor: Pakuamudin Muhammad


Dipost : 07 Agustus 2023 | Dilihat : 186

Share :